Senin, 15 November 2010

POTENSI DESA TEGALLURUNG

Produk Desain Interior Rumah Berbahan Gipsum

 

  • Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer manusia yang harus dipenuhi. Selain untuk tempat tinggal seluruh anggota keluarga, rumah juga harus merupakan tempat hunian yang nyaman untuk beraktivitas dan berinteraksi antar anggota keluarga. Suasana rumah dibuat senyaman mungkin agar anggota keluarga merasa betah untuk tinggal di rumah seperti slogan rumahku istanaku. 

  • Untuk menciptakan hunian yang nyaman, perlu adanya usaha yang dilakukan antara lain dengan menambah nilai artistik rumah itu sendiri.Cara untuk menambah nilai seni suatu rumah, diantaranya dengan memberi desain baik desain eksterior maupun desain interior. Contoh desain eksterior antara lain desain rumah, penataan lahan, pembuatan taman sedangkan contoh desain interior antara lain pemilihan cat, pemilihan dan peletakan furniture serta pemasangan gipsum pada plafo.

  • Dalam hal ini banyak perajin gypsum terdapat di desa tegallurung yang menjadi salah satu potensi desa yang dimiliki tegallurung. Kualitas yang dihasilkan sangat bagus tidak kalah dengan hasil dari pabrik. walau usaha ini masih dilakukan dirumah rumah.
  • Sehingga perlu adanya kerja sama dengan pihak luar dalam proses pemasaran biar bisa bersaing dengan prodak gypsum daerah lain.

1 komentar:

  1. Terus berkarya dan selalu ber kabar - kabar tentang masyarakat Temanggung. Maju terus Blogger Temanggung.
    www.kabarjinggan.blogspot.com

    BalasHapus